06 Desember 2008

show must go on

Bismillahirrahmaanirrahiim

Setelah sekian lama, rasanya males banget buat nulis. Sebulan lebih blog ku gak ter update. Males banget.
Ada beberapa hal yang sekilas terlintas dan pengen diabadikan di blog ini.

Akhir bulan lalu saya diminta hadir di acara Rapat Kepala Sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Kendal untuk mempresentasikan term of reference Pelatihan Pemanfaatan TIK bagi guru Muhammadiyah se-Kabupaten Kendal yang akan digelar awal Januari tahun depan.

Alhamdulillah, ternyata sambutan dari para petinggi sekolah sangat responsif, bahkan beberapa hari setelah itu saya dikonfirmasi oleh 2 Kepala SMP Muhammadiyah yang memiliki nilai akreditasi A untuk menjadi trainer pada kegiatan In House Training (IHT) Pemanfaatan TIK untuk Pembalajaran. Sungguh respon yang luar biasa.
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kendal rupanya telah mewajibkan semua SMP agar memiliki minimal 1 kelas yang menggunakan pembelajaran berbasis TIK. Rupanya Pelatihan Pemanfaatan TIK untuk Pembelajaran yang digaungkan Pustekkom telah mendapat respon yang sangat positif di tingkat daerah.

Senin, 1 desember lalu saya diberitahu oleh para Master Trainer Kabupaten Pemalang bahwa mereka akan segera menyelenggarakan PeTIK di Kabupaten Pemalang. Kegiatan ini direncanakan dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap pertama 3-5 desember, dan tahap kedua 9-11 desember. Dan saya selaku Senior Trainer diminta untuk dapat hadir dan "menengok" kegiatan itu. Wadhuh, sepertinya ini sebuah penghargaan yang sangat berharga buat saya, karena Balai TIK propinsi saja tidak diundang, juga ST yang saat itu bertugas sebagai trainer utama. (Insya Allah ya)

Rabu, 3 desember yang lalu saya diminta oleh Balai Pengembangan TIK Propinsi untuk menyusun draf panduan Intel teach getting started yang akan diselenggarakan di Kabupaten Banjarnegara 11 - 13 desember 2008 untuk kuota 15 orang. Alhamdulillah atas bimbingan dan petunjuk Allah panduan itu dapat selesai sebelum jam 24 hari itu juga.
Sesuai panduan, kuota Intel Teach adalah 60 orang. Dan itu berarti masih ada kuota 45 orang lagi. Balai PTIKP meminta untuk dilaksanakan di Kota Semarang. Namun sebagai trainer saya merasa tidak sanggup jika harus digelar dengan peserta sebanyak itu. Sehingga kemudian saya memberikan usulan agar di Kota Semarang 45 orang dan di Kabupaten Kendal 15 orang. Selasa esok, 9 desember 2008 saya diminta oleh Pendamping Pustekkom wilayah Jawa Tengah, Pak Aristo Rahardi untuk membicarakan kelanjutannya di Balai TIK.

Oya, sekalian mohon doanya Insya Allah ahad 7 desember besok saya akan mengikuti Ujian CPNS. Doakan agar Allah memberi yang terbaik

Hari ini, 6 desember 2008 bertepatan dengan 8 Dzulhijjah 1429 H, Muhammadiyah bermilad ke-99. 99 Tahun Muhammadiyah Mencerdaskan Umat Mencerahkan Bangsa

Tidak ada komentar: